Kamis, 25 September 2014

Opini

BULLYING DI SEKOLAH

      Apa itu Bullying,?

     Pengertian,

     Suatu Tindakan yang mengganggu orang lain, entah cara Fisik, Verbal, atau Emosional. Bullying sering keli terlihat sebagai Perilaku Pemaksaan atau usaha Menyakiti secara Fisik ataupun Fisikologis terhadap seseorang atau kelompok yang lebih lemah oleh seseorang atau kelompok orang yang menganggap dirinya 'Lebih Kuat'. Tindakan Bullying bisa dilakukan dengan tindakan Memukul, Mendorong, Mengejek, Mengancam, Melecehkan, dan Meneror.

    Lebih Tepatnya Bullying adalah Penggunaan kekuasaan atau kekuatan untuk Menyakiti seseorang atau sekelompok orang lain. Suatu perilaku Mengancam, Menindas dan  membuat Perasaan orang lain Tidak Nyaman.Tindakan ini dilakukan dalam jangka waktu Sekali, Berkali-kali,bahkan Sering dan menjadikan sebuat Kebiasaan. Tindakan Bullying kerap dilakukan oleh Siswa Sekolah kepada teman lainnya.

     Penanganan untuk menghentikan Bullying dengan cara Guru melakukan Pengawasan terhadap Semua Siswa disekolah dan akan memberikan 'Sangsi Tegas' kepada mereka yang telah melakukan Tindakan tersebut, sehingga Nama Baik sekolah Tidak tercemar atas Tindakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar